Thursday, November 23, 2006

Pekerja TI Wanita Enggan Punya Anak?

Itu menurut berita di detik.com.

Sebegitu sibukkah hidup di dunia IT? Ya, kalo menurut salah satu tulisan di Ojochan's blog, sepertinya begitu.

Well, sebagai co yang selama ini juga hidup di dunia IT gw blm sempet kepikiran tentang hal "beranak atau tak beranak". Tapi bukankah salah satu tujuan hidup manusia adalah untuk ber-regenerasi? Menciptakan manusia-manusia baru untuk memenuhi dunia ini? (duh gw religius banget, wakakaka) Jadi IMHO, sangat disayangkan kalo rasa enggan punya anak itu muncul karena karier.

Yah, itu sih pandangan co yang pasti akan segera ditanggapi oleh para wanita dengan ungkapan2 seperti "jelas aja co bisa gampang ngomong gitu, kan ga ngerasain capenya ngurus anak", dll. Ce ga salah juga berpendapat demikian. Jaman udah berubah kan? Dulu, kalo ga salah, tugas ce memang di rumah. menjadi ibu dan istri yg baik. Tp sekarang? "Buat apa gw sekolah tinggi2 kalo ujung2nya diem aja di rumah? Bisa lumutan deh..."

Pusing...pusing... solusi???

2 comments:

ojochan said...

"cynical"? feels like ages since i've seen you using that username. :P

anyways! yep, alasan pertama gue sih gak kepengen karena emang males ngurusnya. terlalu ngabisin waktu dan energi, dan kalo ngeliat ABG-ABG sekarang sih... bikin ragu pengorbanannya worth it ato nggak. alesan kedua, sama sekali gak yakin kalo gue bisa nomor satuin anak dibanding kerjaan.

dan gue bilang sih, wad, gak cuma di IT doang kok. itu sih di segala bidang untuk semua cewek yang lagi ngejer karir. :P

Unknown said...

ye bro, itu mah survei di kota-kota besar. coba lo ke daerah kampung, malah menta dinikahin ni gadis-gadis desa.

Powered By Blogger