Monday, February 4, 2008

Banjir hari 3... minggu 3 feb 08

Minggu 3 feb 08

masih banjir... air di rumah masih se mata kaki... ga surut2... untung ujan gede kmrn malem ga bikin air tambah tinggi... Bokap gw ulang tahun :) Selamat ulang tahun, papi :)

kasian, 2 taon berturut2 bokap gw ultah ditengah suasana banjir. moga2 banjir artinya banyak rejeki... kalo bisa sih "kebanyakan" rejeki :p

bangun pagi di hari minggu udah biasa buat gw... biasanya begitu bangun langsung nonton tv. biasanya Gundam acara pertama yg gw liat... tapi hari ini... bangun pagi ga bisa nonton apa2... hikshiks... bisa gila gw... berhubung bokap ultah, jadinya gw ngobrol2 aja pagi2 ama bokap & nyokap.. adek gw masih molor di kasur...dasar males emang... hihihi...

nyokap mau masak2 lagi... eh ternyata ada bahan yang kurang... belanja ke pasar deh, naik perahu karet lagi.. masuk pasar kalo saat ga banjir rasanya gimana gitu... kotor, sumpek... males deh... tp saat banjir ini, ditengah genangan air, yg jorok2 itu jadi ga kepikiran... biasa aja... gw belanja telor, baso, sedikit sayur, dan sumpit (kan ultah mau mkn mie, dan sumpit di rumah abis).

pulang jam 9an, tiba2 tukang koran langganan gw dateng... hebat juga dia, banjir2 tetap setia melayani pelanggan. Mungkin ini bentuk nyata dari "Melayani dengan hati, menuju yang terbaik" :p salut deh gw... biasanya dia naik motor bagi2in koran, kali ini dia jalan kaki ditengah banjir, korannya di gendong kaya bayi gitu... nanti gw kasih tip deh pas bayar tagihan koran :)

nyokap siap2 bikin masakan ulang tahun... gw ga sengaja nemu buku cerita Lupus jaman gw SMP dulu di laci... jadi gw baca lagi deh. lucu juga, jadi nostalgia masa lalu. hihi..

baru inget.. hari minggu gw ada janji ke rumah Ijul... mau pesta perpisahan berhubung temen gw yg ganteng ini mau ke Iowa buat lanjutin studinya... Maap ya, jul. gw ga bisa dateng... rumah gw kebanjiran... ga bisa keluar rumah... mobil masih di kantor... tp gw tetep berdoa supaya lo sukses selalu dalam studi dan hidup lo di negri nan jauh di sana :) sukses selalu, bro...

makan siang, lampu masih mati. kami sekeluarga merayakan pesta ultah bokap dengan sederhana :) semua bersyukur masih boleh kumpul dan makan bersama. ga kekurangan meski lagi kebanjiran.. semua juga masih sehat, cuma flu2 dikit.

ga lama selesai makan, pak RW ketok2 pintu. ternyata dia lagi nyari sumbangan warga buat beli solar sebagai bahan bakar mesin pompa. biasanya tu mesin pompa pake listrik, tp berhubung listrik dimatiin maka butuh genset dulu. kalo denger cerita pak RW, warga pada males ngasih sumbangan. ya wajar aja, takut duitnya diabisin buat hal2 lain... bokap gw yg anggota pengurus RT ngajuin diri nemenin pak RW ngebujuk tetangga2... lumayan juga hasilnya dapet 700rb an.. solarnya bisa beli lumayan banyak.

mulai jam 3, air mulai surut. balik ke kondisi awal... sekitar selutut di jalanan. air di dalem rumah udah ga ada lagi...

jam 4 listrik nyala... hohoho... american idol langsung jadi tontonan pembuka... senangnya :) akhirnya nyala juga... nyokap ngedumel... lemari es kosong... coba nyalanya dari kmrn, kan ga perlu masak semua bahan... hihihi...

hidup ku kembali normal, cuma barang2 masih berantakan. blm berani beres2 ampe selesai Cap Go Meh nanti... selalu waspada banjir..

Ingat ya, selalu sedia payung sebelum hujan. sedia juga perahu karet, gen set, dan keperluan lainnya selama banjir dan mati lampu...

-end of Banjir hari 3-

ga ada lanjutannya... perkembangan terakhir, air di depan rumah tinggal semata kaki... hari ini gw bawa mobil pulang :)

moga2 ga banjir lagi tahun ini... cape boooo...

1 comment:

Julian said...

gpp Wad, gw tahu berita rumah lo kebanjiran dari Genesha. Gw maklum kok :). Mudah2an sih tahun depan daerah lo gak kena banjir lagi, kalo emang kena lagi mudah2an lo bisa lebih prepare dari pengalaman 2 tahun sebelumnya, hehehe...

Anyway, makasih ya doa lo ke gw. Mudah2an gw, elo, dan rekan2 lainnya jadi insan yang tambah sukses ke depannya :)

Powered By Blogger