Monday, February 4, 2008

Banjir hari 2... sabtu 2 feb 08

Sabtu 2 feb 08

berhubung hari sebelumnya udah cape banget, gw kebangun jam 10 pagi...

air sudah naik, kmrn selutut, skrn udah se paha. garasi mobil gw mulai ada air... dalam rumah masih aman... listrik masih mati... ternyata katanya ada air kiriman, jadi air yang ada di kompleks ga bisa dibuang keluar...

bengong... makan pagi aja deh.. daripada laper :p

sambil mkn sambil liat2 pemandangan depan rumah... mulai banyak tetangga yang keluyuran pake perahu karet... baru inget kalo gw juga punya... beli waktu banjir gede taon kemaren. Perahu karet buatan cina ukuran kecil yg cuma bisa ngangkut 130an kilo. ketemu di gudang, udah debuan.. hihihi.. sayangnya pompanya rusak...terpaksa nyari pinjeman... pinjem ke tetangga depan (punya perahu karet juga) ternyata dia naro di gudang, dan sekarang berhubung gudangnya gelap gulita dia males nyari... tetangga sebelah belum punya... eh.. ternyata ada abang beca lagi mau ke tempat pompa ban, gw nitip deh... kasih 15rb, beres... dia pulang bawa perahu karet gw siap pake :)

jam 12, hari masi panas, jadi gw males main2 perahu karet. tetep tinggal di rumah aja. nyokap mulai panik, bahan makanan di kulkas se abrek2 (persiapan imlek) tp berhubung lampu mati udah 2 hari, khawatir mulai membusuk... jadi sebelum semua itu terjadi... harus segera di olah...

ikan2 diolah jadi pempek dan "kuku macan" (alias getas)... b2 juga dimasak semua... ayam2 langsung di goreng... pokoknya sekarang lemari es gw udah kosong... telor aja abis... sekeluarga pesta besar... makanannya bisa buat ampe hari minggu.

agak sore, mulai bosen di rumah... bawa perahu karet keliling2 komplek. sekalian nyokap minta dianter ke gereja. mau memantau kegiatan posko darurat... untung udah pernah dapet pelatihan di outbound, jadi udah ga bego2 amat ngedayungnya... hihihi...

muter2 ampir 2 jam, terus pulang ke rumah... listrik masih mati... air tambah tinggi...udah masuk ke ruang tengah. dalem rumah gw air semata kaki... kecoa dan kelabang mulai nonggol... (gw bunuh dengan cara diinjek pake sendal :p) untung ga ada tikus lewat... hihihi...

ga ada kerjaan ampe malem... menunggu air yang tak kunjung surut... gw tidur jam 7.30 ampe pagi...

ZZZzzz...

-end of Banjir hari 2-

cont. to Banjir hari 3

No comments:

Powered By Blogger